AYO! Berikan Kesan dan Pesan Tentang Kegiatan
BUMN Hadir untuk Negeri

Klik pada button Testimoni Untuk Memberikan Kesan dan Pesan Anda.

Testimoni

Kesan / Hasil yang saya dapat selama di Kalimanta Selatan sangat banyak. Banyak pengalaman yang dapat saya ambil. Dengan adanya program Siswa Mengenal Nusantara saya dapat pergi ke Kalimantan Selatan, mengenal lebih jauh tentang wawasan pendidikan, Enterpreneurship dan sosial budaya yang ada di sana. Saya bisa mengetahui sekolah Banua, pembuatan sasirangan, keindahan alam Loksado serta mengerti tentang BUMN yang ternyata ada 118 perusahaan dibawah kementrian BUMN di seluruh Indonesia. Saya juga dapat bersosialisasi dengan banyak masyarakat khususnya pada saat di Loksado. Dalam program Siswa Mengenal Nusantara saya sebagai peserta merasa sangat senang dan bangga. Semoga program ini dapat terus berlanjut.

Medina Nurul Zahra SMAN 99 Jakarta

Kesan saya sangat banyak salah satunya saya dan tim SMN lebih bisa mengenal keragaman Nusantara di Kalimantan Selatan. Kami dapat mengenal busaya disana, mendapatkan banyak ilmu, kami juga dapat mempelajari bahasa dan budaya disana. Saya sangat menikmati perjalanan selama disana. Kami juga mengunjungi beberapa kunjungan disana PLN, PT Jasindo, SMA Banoa, Dinas Pendidikan dan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kalimantan Selatan.

Amicitiya Hidayat SMKN 61 JAKARTA

Saya senang naik pesawat ke Kalimantan Selatan, orang Kalimantan Selatan baik-baik . Terima Kasih BUMN :)

Maylina Putri Ana SLB B-C BINA KARYA SANI

Saya senang naik pesawat ke Kalimantan Selatan, orang Kalimantan Selatan baik-baik, dan lingkungannya bagus . Terima Kasih BUMN

Maylani Putri Utami SLB B-C BINA KARYA SANI

Hasil atau kesan yang didapat selama menjalankan program SMN di Kalimantan adalah saya dapat mempelajari pendidikan, sosial budaya dan Enterpreneurship. Mempelajari pendidikan seperti di SMA Banua Boarding School. Mempelajari sosial budaya seperti Loksado mempelajari Enterpreneurship seperti BUMN yaitu Jasindo dan Danareksa. Saya mengucap terima kasih kepada BUMN karena sudah mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara. Semoga program ini terus berjalan dalam setiap tahunnya.

Muhammad Adam Al Furqon SMAN 86 Jakarta

Yang saya dapat di Kalimantan adalah mengenal dan mengetahui beberapa perbedaan yang ada, mengenal beberapa keanekaragaman yang ada disana, mempelajari beberapa kebudayaan dan bahasa serta menambah wawasan pengetahuan, sosial dan budaya juga Enterpreneurship serta dapat bersosialisasi baik dengan teman satu tim ataupun warga setempat. Kesan : Saya sangat bahagia karena disana kami bertemu dengan penduduk yang ramah tamah, bisa berhubungan langsung dengan mereka dan bisa bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai sekolah SMA dan SMK di DKI Jakarta. Dan yang paling menyenangkan adalah bisa memiliki sebuah hubungan dengan mereka.

Pramita Dewi SMAN 86 Jakarta

Disana saya merasa sangat senang dapat bertemu dengan teman-teman yang baru, saya juga sangat bersyukur dapat ikut serta dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara ini. Disana saya mendapat banyak sekali pengalalaman yang tidak bisa di lupakan dan belum tentuk dapat terulang kembali. Mulai hari pertama kami disambut dengan ramah dan juga mendapat banyak informasi tentang Kalimantan Selatan yang saya kurang tau. Hingga hari terakhir saya merasakan keindahan Indonesia di Provinsi Kalimantan Selatan. Beragam suku, ras, agama, sosial budaya dll. Ada beberapa aspek yang kami dapat mulai dari pendidikan, Enterpreneurship hingga sosial budaya. Saya berharap kegiatan ini akan terus terlaksana setiap tahunnya agar siswa yang lain mendapatkan pengalaman baru dan wawasan nusantara dan juga dapat lebih mengenal tanah air yaitu Indonesia.

Muhamad Rafli SMAN 4 JAKARTA

Saya sangat berkesan atas semua kegiatan yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan, karena saya bisa mengetahui pendidikan, budaya, dan Enterpreneurship nya. Hasil yang saya dapat adalah kita bisa membandingkan dunia pendidikan disana tidak seperti di Jakarta yang gratis dari sisi anggaran, saya tahu bahwa setiap alokasi dana APBD berbeda-beda. Dan harapan saya, setelah acara ini, saya dan teman-teman saya diperbolehkan membantu dalam program Siswa Mengenal Nusantara. Selanjutnya, supaya kita ada kontribusi akan kegiatan tersebut dan dapat bekerja sama lagi dengan BUMN.

Fathur Rahiem SMKN 22 JAKARTA

program siswa mengenal nusantara menurut saya sangat membangun jiwa cinta daerah didiri saya seorang pelajar terutama tahun 2016 pihak BUMN mengikutsertakan siswa dari SLB . dalam program ini kami yang notabennya sebagai siswa ikut terjun langsung dalam mengenal budaya yang sangat beragam diindonesia dan kami dapat merasakan indahnya panorama indonesia yang beragam secara detail . Harapan saya adalah semoga kedepannya pihak BUMN tetap menjalankan program ini dan tetap mengikutsertakan siswa SLB yang sangat butuh perhatian dari pihak BUMN

noorasha raquel ridho Publik