AYO! Berikan Kesan dan Pesan Tentang Kegiatan
BUMN Hadir untuk Negeri

Klik pada button Testimoni Untuk Memberikan Kesan dan Pesan Anda.

Testimoni

Pesan & Kesan : Kami sebagai siswa-siswi, pelajar Nusantara sangat berbesar hati atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga kami memiliki harapan yang sangat besar kepada pemerintah baik tingkat kab/kota, provinsi, maupun pemerintah pusat. Sehingga harapan kami pun sebagai berikut: 1. Semoga kegiatan ini terus diselenggarakan karena harus dirasakan oleh seluruh siswa. 2. Semoga kegiatan ini dapat diselenggarakan di ibu kota Indonesia sehingga siswa dapat melihat istana presiden dan tidak hanya didengar tetapi bisa langsung mengunjunginya. 3. Kami berharap dari kegiatan BUMN dapat menambah hari dan tempat untuk dikunjungi para siswa yang di nusantara Indonesia. 4. Kami berharap untuk siswa-siswi yang akan datang lebih banyak dari kami.

Gloria Geanifer Sarah Lebrina Laratmase SMA Negeri Unggulan Saumlaki

Pesan & Kesan : Kegiatan siswa mengenal nusantara (SMN) ini merupakan kegiatan /event nasioanl yang sangat berdampak pada dunia pendidikan yang berkaitan dengan budaya dan pengetahuan umum. Saya sebagai peserta SMN sangat berterima kasih sekali kepada BUMN yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Indirwan Ismail SMK Negeri 2 Bula

Pesan & Kesan : Kegiatan pertukaran pelajar program siswa mengenal nusantara merupakan sebuah event nasional yang sangat berdampak dalam dunia pendidikan yang berkaitan dengan pertukaran budaya dan informasi. Sehingga kami sebagai peserta sangat berterima kasih kepada KEMENTRIAN BUMN RI, atas terselenggaranya kegiatan ini.

Jhon Brian Katimin SMK PGRI Ambon

Pesan : Kegiatan siswa mengenal nusantara yang kami lakukan ini bisa berkembang lagi agar warga Indonesia dapat mengetahui kebudayaan masing-masing. Kesan : Perjalanan ini memberikan kita pengetahuan dalam hal itu menjadi makna kami akan memetik sebagai pelajaran yang sangat berharga.

Sifa Kelian SMA Muhammadiyah Atiahu

Terus terang, saya pribadi kota ini banyak memberikan kenangan yang tak terlupakan untuk saya. Saya merasakan rombongan saya ini bukanlah teman-teman saya, tetapi sudah melebihi yang namanya saudara. Kebersamaan yang saya lalui bersama mereka memberikan banyak pembelajaran. Awalnya kami tidak terlalu mengenal satu dengan yang lain, walaupun kami sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan, tapi kami dari kota dan kabupaten yang berbeda. Awalnya biasa saja, tapi sekarang sudah seperti saudara. Jadi, program ini berhasil mengikat kami menjadi lebi dekat satu sama lain. Selain, teman-teman dari Sulawesi Selatan, saya juga berkenalan dengan teman-teman dari Bengkulu. Mereka sangat baik dan ramah saat menyambut kedatang kami. Dengan kegiatan ini, membuat teman saya bertambah. Saya senang punya banyak teman. Saya juga jadi juga jadi banyak tahu tentang Bengkulu. Tapi, alangkah lebih baik, jika ke depannya, kegiatan seperti ini ada pendampingan dahulu tentang pengenalan Bengkulu, jadi peserta memiliki pengetahuan awal untuk ke depannya. Kalau bisa, juga lebih lama lagi dan dibawa ke tempat-tempat wisata yang indah. Itulah kesan dan pesan saya, karena setiap pertemuan pasti ada perpisahan, terima kasih untuk semua ini.

Muhammad Aswar Basri Publik

Pesan & kesan : Program pertukaran SMN bukan hanya sekedar program biasa, namun program ini juga menjadi sebuah event dimana kita bisa saling bertukar kebudayaan, bertukar pengetahuan, dan menambah wawasan. Sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia kita harus mampu bersatu walaupun kita berbeda. Kedepannya Indonesia membutuhkan para generasi muda yang akan melanjutkan dan mewujudkan tujuan nasional negara kita.

Silmi Sirati Suailo SMA Negeri 13 Ambon

Pesan & Kesan : Kegiatan pertukaran pelajar program Siswa Mengenal Nusantara merupakan sebuah event nasioanl yang sangat berdampak dalam dunia pendidikan yang berkaitan dengan budaya dan informasi. Sehingga saya sebagai peserta sangat berterima kasih kepada Kementrian BUMN RI, atas terselenggaranya kegiatan ini dan juga para perusahaan yang telah mensponsori acara ini.

Rio Hamri Pawae SMA Negeri 2 Amahal

Pengalaman satu minggu yang saya terima di Bengkulu, mungkin bisa menjadi pengalaman yang tidak mungkin saya lupakan seumur hidup saya. Pergi jauh meninggalkan tanah kelahiran saya tak terpikirkan sebelumnya kalau itu akan terjadi. Apalagi menjadi perwakilan dari sekolah saya yang harus bersaing dari sekolah-sekolah lain. Jadi ini merupakan hal yang tak terlupakan dan juga membanggakan. Setelah satu minggu di Bengkulu, saya mendapat begitu banyak pembelajaran yang tak bisa saya dapatkan di tempat lain. Saya bisa merasakan, melihat dan berada di lokasinya, membuat banyak hal yang saya terima. Jadi saya memang haruslah patut bersyukur dapat datang dan mengunjungi Bengkulu dengan sejuta makna. Semoga Bengkulu dapat lebih maju dan menjadi favorit dan semoga program ini selalu berlanjut hinga tahun-tahun yang akan datang. Terima kasih kepada Kementerian BUMN, Bengkulu, Sucofindo, IPC dan BKI tanpa mereka kami mungkin tak akan mendapatkan pengetahuan tentang Bengkulu. Semoga BUMN akan lebih maju dan kami anak SMN berharap semoga dapat berkunjung di kota Bengkulu penuh cerita ini. Terima kasih.

Risa Andriani Publik

Pesan : Semoga Pemerintah bisa membuka luas ruang untuk program SMN ini karena dengan adanya program ini, kita bisa melihat kebudayaan daerah lain. Bukan sebatas disini saja, tetapi program ini harus berlanjut. Terima kasih Kesan : sejak saya datang ke Kota Pontianak, saya kagum dengan kota itu karena bersih dan rumputnya di potong rapi dan semua yang kami datangi semua sangat-sangat indah.

Stesina Lesnussa SMK Negeri Namrole

Program siswa mengenal nusantara ini merupakan program yang sangat baik untuk mencerdaskan generasi muda penerus bangsa ini. Karena program ini membuat para generasi muda ini mengetahui hal-hal baru dari daerah baru, jadi kita bukan hanya mengetahui apa yang daerah kita miliki, tetapi juga hal-hal di daerah lain. Banyak kesenangan yang saya dapatkan selama mengikuti kegiatan siswa mengenal nusantara ini. Sungguh senang bahkan tidak bisa disebut dengan kata-kata, saya bisa mengunjungi Bengkulu dan menikmati panorama keindahan Bengkulu, serta mengenal budaya itu sendiri. Kesempatan yang sangat kecil untuk didapatkan, tetapi saya mendapatknanya. Saya senang sekali. Saya juga sangat senang bahagia dengan kegiatan ini. Saya mendapatkan teman-teman baru dan kakak pembina yang sangat baik, bisa melihat objek pariwisata di Bengkulu dan bertemu dengan teman di SMA-SMA yang ada di Bengkulu. Jadi saya tahu sedikit gambaran pendidikan di Bengkulu ini. Saya juga sangat senang dengan kegiatan ini karena membuat saya bisa mengenal budaya daerah Bengkulu, makanan khas Bengkulu, tari-tariannya. Dengan kegiatan ini dapat menambahkan wawasan budaya kepada generasi muda Indonesia muda Indonesia dalam era globalisasi saat ini dan tentunya mengikat tali persatuan dengan daerah lain. Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa generasi muda lebih tahu tempat bersejarah dan budayanya yang unik, mengikat persatuan antar daerah-daerah lain. Semakin banyak generasi muda tahu tentang budaya-budaya du tempat lain, bukannya memecahkan tetapi semakin memperkuat persatuan negara ini. Semoga program BUMN ini berjalan terus tidak tersendat dan melalui program ini BUMN dapat menepati permintaan Soekarno yaitu “Berikan aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia”.

Gloria Samantha Tikupasang Publik