AYO! Berikan Kesan dan Pesan Tentang Kegiatan
BUMN Hadir untuk Negeri

Klik pada button Testimoni Untuk Memberikan Kesan dan Pesan Anda.

Testimoni

Yang terpenting kesannya adalah Tanah Papua adalah Surga yang jatuh ke Bumi. Tidak salah bila banyak orang yang bilang bahwa Papua adalah mutiara dari Timur. Ini adalah kebahagiaan sempurna yang tak akan terlupakan. Tapi saya harap dan sangat yakin bahwa saya akan datang kembali ke Papua sebagai orang yang sukses dan akan ikut ambil bagian dalam menyukseskan Tanah Papua dan Nusantara ini. Terimakasih WIKA PTPN7, Perum DAMRI, Bank BRI dan PERHUTANI. Thanks to Lampung. Thanks to Papua. Yang paling penting bersyukur kepada Allah SWT dan terimakasih semua kakak pembimbing dan guru pendamping. Terimakasih BUMN. Jangan lupakan kami Pak, Bu, Kak. Tanpa Anda semua kami tak dapat ke Papua bahkan tak dapat ke Luar Negeri yaitu PNG. SMN 2016 LAMPUNG TO PAPUA.

FERI AGUNG HERMAWAN SAMA N 1 WAY JEPARA

Pagi hari ini kami berkunjung ke sekolah unggulan di Papua khususnya Jayapura, yaitu SMAN 5 Jayapura. Perjalanan menuju SMAN 5 dari hotel berjarak kurang lebih 20 menit. Setibanya disana kembali kami disambut dengan tarian adat mereka yang dikenal dengan tarian Yospan. Bukan hanya itu, masing-masing dari kami diberi sebuah gelang yang terbuat dari serat rotan yang disebut dengan “Sekan” yang berarti gelang persahabatan. Dan yang membuat saya semakin kagum dengan Papua adalah sikap ramah tamah mereka kepada tamu yang datang. Hal ini mereka tunjukan dengan menyapa kami dimanapun mereka berada. Ketika melihat kami mereka mengucapkan “Selamat Pagi Kakak” itu merupakan pengalaman luar biasa yang pernah saya alami. Ketika suda berada disana kami diberi tahu tentang profil SMAN 5 Jayapura dari awal berdiri hinggan pencapaian prestasi yang bukan hanya prestasi dalam negeri , tetapi banyak prestasi yang mereka dapat bertaraf Internasional. Memang benar orang bijak berkata “Jangan menilai buku dari sampulnya” karena jika diperhatikan tampilan fisik sekolah ini tidaklah terlalu mewah tetapi prestasi di dalamnya begitu banyak.

BAGUS ISRO ARIF PRABOWO SMAS ISLAM KEBUMEN

Saya bangga menjadi salah satu peserta SMN asal Provnsi Riau sehingga saya mendapat kesempatan mengenal lebih dalam lagi kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara. Harapan saya Program ini terus berkelanjutan untuk kita putra putri Indonesia semakin mencintai kebudayaan Indonesia

WEINTON VERKO SMA NEGERI 1 BENGKALIS

Program Siswa Mengenal Nusantara ini sangat bermanfaat untuk generasi muda, khususnya saya. Hal ini disebabkan dengan program ini dapat meningkatkan pengetahuan saya dalam membuka wawasan saya tentang dunia di luar Sulawesi Barat, khususnya dalam dunia pendidikan, pariwisata, budaya dan dunia usaha. Saya berhatrap program ini dapat terus berkelanjutan di masa yang akan datang

Putri Dwi Pratiwi SMA 2 Majene

Saya sangat senag dengan program pertukaran pelajar ini, karena dapat menambah wawasan saya dalam hal sosial, kebudayaan, pariwisata dan dunia usaha, selain itu saya suka sekali dikarenakan menambah teman di provinsi lain

Rafael Winston Leo Maloga SMAN 1 Mamasa

Program SMN ii sangat bermanfaat bagi generasi muda, yaitu sebagai ajang siswa dalam menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman khususnya tentang wawasan nusantara yang meliputi : sosial &kebudayaan, pendidikan, ekonomi dan dunia enterpreneur, yang nantunya dapat menjadi bekal siswa dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya

Muh Nur Fadli SMAN 1 Tinambung

Nama Fikram Arsad, sekolah SMAN 3 Ternate dan saya termasuk salah satu peserta siswa mengenal nusantara. Senang sekali saya memiliki penggalaman yang tidak semua didapatkan siswa lainnya dengan mengikuti kegiatan selama berada di Sumatera Selatan. Banyak perbedaan kurikulum antara sekolah saya dengan sekolah internasional di Sumatera Selatan. SMA Negeri SUMSEL merupakan sekolah unggulan yang sudah banyak berkiprah di dunia pendidikan nasional maupun internasional. SMA SUMSEL merupakan SMA percontohan untuk program kurikulum internasional. Seluruh siswa SMAN SUMSEL berprestasi diberbagai bidang salah satu prestasi yang diraih SMAN SUMSEL adalah medali perunggu dalam Lomba OSN tahun 2015. Semoga kedepannya sekolah saya bisa menjadi sekolah percontohan untuk kurikulum internasional agar dapat berkiprah di dalam maupun luar.

Fikram Arsad SMAN 3 Kota Ternate

Hai….teman-teman semuanya, perkenalkan saya Titi Ariyanti Alwan dari SMKN 5 Ternate. Saya bangga karena dapat mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara tahun 2016. Perjalanan saya bermula dari Palembang yang dilanjutkan ke Kabupaten Muara Enim. Setibanya di Muara Enim, saya dan rombongan lainnya di ajak untuk mendengarkan materi dari Bukit Asam mengenai pertambangan batu bara. Tidak hanya sampai disitu saja, keesokan harinya beserta dengan rombongan berangkat menju SMa Negeri Smatera Selatan untuk pembelajaran kurikulum dengan standart internasional yang dilanjutkan dnegan mengunjungi salah satu sport center yang nantinya akan digunakan untuk ajang SEA GAMES 2018. Tidak hanya sampai situ saja, kita juga diajak untuk berkunjung di tempat tenun khas Palembang yaitu kain songket khas Sumatra selatan. Saya sangat kagum dengan hasil ketrampilan khas indoneis. Terdapat cirri khusus antara songket yang satu dengan yang lainnya salah satu yang ditonjolkan di Sumatra adalah motif bunga cinta. Pada hari terakhir saya beserta rombongan mengikuti acara pelepasan di aula PT. PUSRI hingga selesai dan tepat pukul 16.00 saya dan rombongan bersiap untuk kembali ke Maluku Utara.

Titi Ariyanti Alwan SMKN 5 Kota Ternate

Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara ini memberikan saya penggalaman baru mulai dari berkunjung ke Bukit Asam hingga dikenalkan dengan pertambangan batubara. Selama ini saya hanya berangan angan saja untuk bisa melihat langsung bagaimana proses dan segala kegiatan di tambang batu bara. “Saya Ochy Melani Putri dari SMa 10 Ternate” awalnya saya hanya menebak saja pekerjaan apa saja yang ada di pertambangan batu bara, setelah saya ikut serta dalam acara siswa mengenal nusantara yang salah satu materinya adalah pertambangan batu bara dan syukur Alhamdulillah saya ucapkan atas ini semua saya semakin tertarik untuk dapat bekerja di salah satu perusahaan pertambangan, saya akan belajar lebih baik lagi untuk meraih cita-cita saya tersebut. Terima kasih Indonesia, terima kasih nusantara.

Ochy Melani Putri Tuheteru SMAN 10 Kota Ternate

Saya Bani Robani, sekolah di SMK Bina Informatika. Saya adalah peserta Siswa Mengenal Nusantara. Saya berkeliling dari Bukit ASam, mengunjungi sport center, melihat pembuatan kain tenun hingga mengunjungi PT. Pusri. Senang sekali saya bisa mengunjungi salah satu stadion besar di Indonesia yaitu stadion Gelora Sriwijaya. Selama perjalanan menjadi salah satu peserta saya paling senang adalah berkunjung ke Stadion Gelora Sriwijaya yang begitu besarnya dan melihat secara langsung. Selain hal itu, saya juga senang dapat berkenalan dengan teman baru selama mengikuti acara tersebut. Saya mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan hari Jumat, tak terasa sudah harus berpisah dengan teman baru saya. Terima kasih saya sudah mendapatkan penggalaman baru bersama teman – teman baru.

Bani Robani SMK Bina Informatika Ternate