AYO! Berikan Kesan dan Pesan Tentang Kegiatan
BUMN Hadir untuk Negeri

Klik pada button Testimoni Untuk Memberikan Kesan dan Pesan Anda.

Testimoni

Program SMN ini sangat luar biasa memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik se indonesia untuk mengenal keragaman kebudayaan Indonesia semoga berkelanjutan tiap tahun

Saya bangga menjadi salah satu peserta Siswa Mengenal Nusantara karena saya mendapat kesempatan melakukan perjalanan ke Kalimantan Utara untuk mengenal kebudayaan di sana .Semoga Program ini dapat berkelanjutan setiap tahun.

AISYAH HILAL SMA NEGERI 1 MINAS

“Pengalaman yang paling berkesan untuk saya selama menjadi peserta Siswa Mengenal Nsuantara adalah ketika berada di daerah Genteng Candi Rejo. Karena berbeda dengan di kampung saya, sampah yang biasanya berserakan dapat dijadikan pernak pernik yang bisa diperjualbelikan. Belimbing disini juga tidak hanya dapat dimakan sebagai buah-buahan tapi dapat diolah menjadi jamu, manisan, dan lain-lain. Hal lain yang berkesan buat saya adalah ketika di SMAN 5 Surabaya, karena fasilitas sekolah disana sangat bagus berbeda dengan di sekolah saya. Organisasi sekolah mereka juga sangat maju. Pesan saya terhadap program Siswa Mengenal Nusantara adalah semoga program ini tetap berlangsung dan saya ingin adik-adik kelas di sekolah bisa mengikuti saya mengenal nusantara lewat program ini.”

Reska Bopita Sari SMKN 1 Unaaha

“Saya berterima kasih kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada pihak BUMN PT Angkasa Pura I dan PT Kimia Farma yang telah menunjuk saya sebagai salah satu peserta yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara. Tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan pihak sekolah yang telah mengijinkan saya untuk mengikuti program ini. Adapun kesan saya selama mengikuti program SMN ini saya merasa bangga kepada diri saya sendiri karena saya dapat terpilih dari banyaknya siswa berprestasi di sekolah untuk mengikuti kegiatan ini. Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika berkunjung ke SMK Telkom. Karena siswa dan sekolah tersebut memiliki institusi dan koneksi antar alumni yang sangat kuat. Semoga kegiatan ini terus berlangsung karena program Siswa Mengenal Nusantara ini sangat bagus.”

Siti Zulmawati SMAN 1 Siompu

“Kesan-kesan saya selama mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara di Jawa Timur ini, saya sangat bangga, bahagia, dan sangat excited untuk mengikuti kegiatan ini. Pada saat mengikuti kegiatan ini, kita dapat menambah pengetahuan baru, teman baru, dan juga keluarga-keluarga baru. Disini kami banyak belajar tentang kebudayaan, wisata, kuliner, sejarah, dan lain-lainnya. Harapan saya ke depannya, semoga teman-teman yang lain juga bisa mengikuti kegiatan yang sama karena kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi kita semua.”

Siti Rahmawati Zainuddin SMAN 1 Sawerigadi

“Pada pagi hari ini saya akan menceritakan kesan saya selama ada di Jawa Timur dalam program siswa mengenal nusantara, awalnya saya tidak pernah mengira bisa menjadi salah satu siswa program mengenal nusantara untuk mewakili Sulawesi Tenggara. Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali bisa terpilih dalam kegiatan ini. Saya sangat senang karena pertama kalinya mengikuti kegiatan dengan teman-teman satu tingkatan, disini kita bisa saling mengenal satu sama lain. Dalam kegiatan inipun saya sangat senang karena disini kami bisa mengenal banyak tempat, banyak daerah, banyak budaya, banyak wawasan dan lain sebagainya. Pertama kali datang kesini, khususnya di daerah Genteng Candi Rejo kami disambut sangat hangat oleh warga. Warga disana sangat ramah, sopan, baik, dan semua aspek-aspek disana sangat mengagumkan. Kami sangat senang karena disana tempatnya sangat indah, bersih, dan nyaman. kami dilayani dengan baik, kami dianggap sebagai anak, disana banyak sekali kesan yang menyenangkan tapi sayang waktu disana hanya 3 hari, dan disana hanya sebentar karena kegiatan yang cukup padat dari pagi hingga malam.” “Kesan yang paling menyenangkan adalah saat kami ke sanggar tari, disana saya sangat senang karena bisa melihat anak-anak yang masih kecil calon bibit bangsa yang bisa menari dengan lincah dan baik tanpa ada salah sedikitpun. Saya sangat senang dan bertema kasih kepada program ini karena kami bisa diberangkatkan ke Jawa Timur. Mudah-mudahan kami bisa menyerap semua ilmu selama disini dan semoga semua yang saya dapatkan dapat saya terapkan di daerah saya.”

Safna Prastiwi SMAN 1 Pasarwajo

1. Saya menjadi bangga dengan keanekaragaman kebudayaan dan keindahan alam di Indonesia khususnya di provinsi yang menjadi tempat pertykaran pelajar ini yaitu Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Yang mempunyai keindahan alamnya antara lain, kepulaan yang indah yang dimiliki Bangka Belitung, keindahan pantainya, keindahan alam lautnya, kekhasan makanan daerahnya, budayanya dll. 2. BUMN telah terbukti hadir untuk negri dengan memberikan fasilitas dalam pelaksanaan Siswa Mengenal Nusantara 2016 karna dengan adalanya program ini dapat membantu dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, melalui wawasan kebangsaan bagi calon-calon pemimpin penerus bangsa. 3. Keanekaragaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia tidak menjadi penghalang untuk bersatunya seluruh eleman masyarakatnya. Perbedaan Bahasa, budaya, adat, fasilitas, kebiasaan, pemahama, serta ilmupengetahuna yang dimiliki oleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak menjadi penghalang bagi generasi muda untuk selalu belajar mengenal Indonesia lebih luas lagi dan saling toleransi dan memahami adalah kunci untuk dapat bersosialisasi di tempat yang baru demi bangsa yang lebih maju. 4. BUMN akan tetap menjadi pemangku dan mendukung bersama dengan pemerintah dalam mendukung menyelenggarakan dan melaksanakan program program untuk meningkatkan Daya Saing Bangsa, melalui kerja nyatanya.

Titanika SMKN 2 Depok

“Program Siswa Mengenal Nusantara yang disenggalarakan oleh BUMN menurut saya sangat penting dalam menumbukan rasa cinta tanah air bagi remaja, khususnya. Dapat kita ambil dari pepatah “Tak kenal, maka tak sayang” itu benar adanya. Sebelumnya, mengetahui Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya lewat cerita saja, dan tidak pernah menganggapnya penting. Tetapi dengan mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara ini, sangat berperan dalam membantu saya mengenal nusantara khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan tradisi baru yang diperkenalkan kepada kami, dan adanya perbedaan tradisi, bahasa, serta budayanya, membuat saya bangga menjadi anak Indonesia. Dan membuktikan bahwa Indonesia sangat kaya dengan beragam tradisi local serta keindahan alamnya.” – Syifa Hana Agristya, Peserta SMN PROVINSI DIY 2016.

Syifa Hana Agristya SMAN 9 Yogyakarta

Selama mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara di Bangka Belitung, banyak pengalaman yang saya dapatkan.Selain pengalaman, saya juga mendapat teman baru yang seru-seru. Saya tidak akan melupakan pengalaman yang berkesan ini. Semoga kami masih dapat bertemu dilain kesempatan. Dan juga program ini terus berlanjut hingga masa yang akan datang. Karena program ini berguna untuk membentuk generasi muda yang berbudaya.

Syafira Nurul Ikhsan SMKN 1 Yogyakarta

Semoga program SMN akan berlanjut di tahun yang akan datang agar pelajar di negeri ini mampu mengenal Indonesia lebih mendalam. Dan semoga tali silaturahim antara kita tidak putus sampai disini saja teman-teman. Terima kasih kepada BUMN yang telah menyelanggarakn program yang sangat berkesan ini. Thanks for all:)

Susiwi Puspitoningrum SMAN 2 Bantul