AYO! Berikan Kesan dan Pesan Tentang Kegiatan
BUMN Hadir untuk Negeri

Klik pada button Testimoni Untuk Memberikan Kesan dan Pesan Anda.

Testimoni

Saya sangat bersyukur dan bangga karena saya bisa terpilih untuk menjadi utusan dari sekolah, Kabupaten dan juga Provinsi untuk mengikuti kegiatan SMN 2016 ini. Saya sangat senang karena melalui kegiatan ini, saya bisa mengenal teman-teman dari Kabupaten lain dan juga dengan kegiatan ini saya bisa mengenal teman-teman yang ada di Jateng, kebudayaan di Jateng, tempat-tempat wisatanya, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini juga telah menambah pengalaman dan pengetahuan saya. Terima kasih banyak kepada BUMN yang telah mengadakan dan memfasilitasi kegiatan ini. Sukses terus BUMN dan semoga selalu memberikan yang terbaik dan selalu "HADIR UNTUK NEGERI".

MARIA MAGDALENA BITA SMAK ST DARIUS

Yang pasti saya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengutus saya sebagai perwakilan sekolah. Dan juga saya sangat berterimakasih juga kepada BUMN karena dengan begitu saya bisa mengenal dan berkenalan dengan banyak teman dari berbagai kabupaten dan bisa bertemu dengan orang-orang yang luar biasa seperti kalian. Semoga kedepannya BUMN tetap hadir untuk Negeri.

PRICILIA PINKA ROSALIA MONES SMA NEGERI 1 SOE

Saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada BUMN yang telah memfasilitasi kami SMN THN 2016. Saya senang, karena dengan program ini, saya bisa mengenal orang2 yang baik seperti kalian semua. Terima kasih. BUMN, TETAPLAH HADIR UNTUK NEGERI INI

FEBRONIA BUKIFAN SMA NEGERI 1 LURASIK

Dengan adanya program siswa mengenal nusantara ini kami bisa lebih banyak mengetahui bahwa Indonesia memiliki beraneka ragam budaya, peninggalan serta sejarah yang luar biasa. Dengan program ini, kami bisa berkumpul dengan membawa nama provinsi kami yaitu bangka belitung ke tempat orang yaitu DIY. kami berterima kasih kepada BUMN yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang telah mereka rangkai itu untuk kami ikuti.

Putri DwiRiza Agesti SMA Negeri 1 Tanjungpandan

Program SMN memberikan bekal ilmu, attitude, akhlak dan senantiasa memupuk motivasi para peserta untuk terus menggapai cita-cita dan berbakti pada orang tua. Setelah mengikuti Program SMN, kini saya menjadi siswa yang pantang menyerah serta menjadi lebih mandiri daripada sebelumnya.

NOVIA SMK YAPENSU SUNGAILIAT

Selama program BUMN hadir untuk negeri salah satu program siswa mengenal nusantara ini sanggat baik untuk tiap tahunnya di laksanakan akan tetapi coba kegiatan ini di laksanakan pada libur semester karna tidak menganggu kegiatan pembelajaran di sekolah , di sisi lain program ini adalah salah satu program yang luar biasa karna bisa mengenal nusantara secara langsung , biasanya saya belajar budaya nusantara ,wisata nusantara melalui buku, internet tetapi saya beruntung saya bisa mengikuti program dari BUMN hadir untuk negeri siswa mengenal nusantara , saya SMN provinsi Bangka Belitung bisa mengenal daerah istimewa Yogyakarta secara langsung dan sanggat berbeda dengan Bangka Belitung , saya harap program ini terus menerus dilaksanakan kedepannya supaya pelajar Indonesia lebih mencintai negerinya sendiri .

SUCI FEBILIA SMK N 3 PANGKAL PINANG

Program Siswa Mengenal Nusantara ini sangat bermanfaat sekali dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Program ini dapat membentuk karakter kami sebagai generasi muda dan mengenalkan betapa indahnya keragaman di Indonesia. Segala sesuatu yang kami alami lebih dari apa yang program ini rencanakan. Kami dapat bertukar budaya,memperluas sosialisasi antar budaya, dan meningkatkan toleransi serta silaturahmi. Kementrian BUMN dan BUMN berhak mendapatkan apresiasi yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti Program Mengenal Nusantara ini. Semoga dapat dilaksanakan lagi kedepannya dan diberi kelancaran oleh Tuhan dalam pelaksanaannya.

Berlin Rizki Novian SMA Negeri 1 Manggar

Menurutku, program Siswa Mengenal Nusantara yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN ini sangat bermanfaat dan berguna untuk menumbuhkan rasa cinta akan tanah air dikalangan generasi muda Indonesia seperti kita semua. Aku juga berharap agar Kementrian BUMN terus menyelenggarakan program Siswa Mengenal Nusantara ini karena banyaknya dampak positif yang dapat kita terima dan kita pelajari. Terima kasih kepada Kementrian BUMN khususnya kepada PT Taspen (Persero), PT Timah (Persero) Tbk. , PT Kereta Api Indonesia (Persero) , PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) serta PT Primissima (Persero) karena tanpa bimbingan dan arahan dari mereka, kami tidak akan mungkin dapat banyak pengajaran di Yogyakarta ini.

Moris Kirana SMKN 3 Tanjung Pandan

Saya bahagia bisa mengenal kekayaan Nusantara. Di mana saya bisa melihat kebudayaan, , kehidupan social-ekonomi, dan berbagai tempat wisata di Yogyakarta. Sama sekali tak pernah terbayangkan oleh saya bahwa ternyata Yogya benar-benar indah dan istimewa. Saya pun termotivasi untuk menjad anak bangsa yang mampu memajukan Kepulauan Bangka Belitung, provinsi kelahiran saya. Dan pada akhirnya, kemajuan Indonesia dapat merata, tidak hanya terpusat di ibukota provinsi saja. BUMN Indonesia, teruslah berjaya! Bersemangatlah dalam mencetak anak-anak bangsa yang cinta tanah air dalam hati dan jiwa raga mereka!

Renza Fajarani Dyrus SMKN 1 Sungailiat

Halo, saya Helen dari SMAN 1 Koba, salah satu peserta Siswa Mengenal Nusantara. Saya ingin sedikit bercerita tentang kesan-kesan saya selama mengikuti kegiatan SMN. SMN menurut saya merupakan suatu program yang bisa membuat kita lebih mengenal budaya-budaya yang ada di Nusantara. Ini merupakan pengalaman pertamaku mengikuti kegiatan seperti Siswa Mengenal Nusantara ini dan juga pengalaman pertamaku terbang ke Yogyakarta. Selama di Yogyakarta, aku merasa benar-benar disambut dan aku merasakan betul kehangatan dari masyarakat Yogya yang ramah-ramah. Senang sekali rasanya bisa mengenal budaya-budaya yang ada di Yogyakarta. Udaranya yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah-ramah membuat aku merasa betah dan tidak ingin pulang. Banyak sekali ilmu pengetahuan yang aku dapat selama di Yogyakarta. Apalagi kota Yogyakarta terkenal sebagai Kota Pelajar dan Kota Seribu Candi. Kami diajarkan membatik, bermain gamelan, membajak sawah, membuat wayang dan keris, dan masih banyak lagi. Banyak tempat-tempat wisata sekaligus berserjarah yang kami kunjungi, seperti candi-candi dan juga benteng peninggalan Belanda. Ini adalah hal yang paling menarik bagiku. Benar-benar merupakan suatu keberuntungan bisa mengunjungi candi-candi peningggalan masa lampau yang dulunya hanya bisa aku lihat di televisi. Hal yang paling menarik lainnya adalah ketika mengunjungi Gunung Merapi. Ini adalah pengalaman pertamaku melihat gunung secara langsung dengan jarak dekat, karena Bangka Belitung tidak mempunyai gunung. Kami juga melewati Universitas Gajah Mada (UGM). Aku senang sekali bisa melihat UGM secara langsung. Rasanya aku ingin sekali kuliah di situ nantinya. Kegiatan SMN ini melukiskan banyak kenangan indah di album hidupku. Aku sangat bersyukur sekali bisa mengikuti program ini. Setelah mengikuti program ini, aku menjadi lebih cinta dengan kebudayaan Indonesia. Ingin rasanya mengikuti kegiatan SMN ini lagi dan lagi. Program ini sangat wajib diikuti oleh seluruh pelajar Nusantara. Intinya, kegiatan SMN ini merupakan program yang luar biasa dan sangat bermanfaat. Untuk itu saya sangat berharap agar program ini terus berlanjut dan harus terus dilaksanakan. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih.

Helen Novita SMAN 1 Koba