AYO! Berikan Kesan dan Pesan Tentang Kegiatan
BUMN Hadir untuk Negeri

Klik pada button Testimoni Untuk Memberikan Kesan dan Pesan Anda.

Testimoni

Nama Fikram Arsad, sekolah SMAN 3 Ternate dan saya termasuk salah satu peserta siswa mengenal nusantara. Senang sekali saya memiliki penggalaman yang tidak semua didapatkan siswa lainnya dengan mengikuti kegiatan selama berada di Sumatera Selatan. Banyak perbedaan kurikulum antara sekolah saya dengan sekolah internasional di Sumatera Selatan. SMA Negeri SUMSEL merupakan sekolah unggulan yang sudah banyak berkiprah di dunia pendidikan nasional maupun internasional. SMA SUMSEL merupakan SMA percontohan untuk program kurikulum internasional. Seluruh siswa SMAN SUMSEL berprestasi diberbagai bidang salah satu prestasi yang diraih SMAN SUMSEL adalah medali perunggu dalam Lomba OSN tahun 2015. Semoga kedepannya sekolah saya bisa menjadi sekolah percontohan untuk kurikulum internasional agar dapat berkiprah di dalam maupun luar.

Fikram Arsad SMAN 3 Kota Ternate

Hai….teman-teman semuanya, perkenalkan saya Titi Ariyanti Alwan dari SMKN 5 Ternate. Saya bangga karena dapat mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara tahun 2016. Perjalanan saya bermula dari Palembang yang dilanjutkan ke Kabupaten Muara Enim. Setibanya di Muara Enim, saya dan rombongan lainnya di ajak untuk mendengarkan materi dari Bukit Asam mengenai pertambangan batu bara. Tidak hanya sampai disitu saja, keesokan harinya beserta dengan rombongan berangkat menju SMa Negeri Smatera Selatan untuk pembelajaran kurikulum dengan standart internasional yang dilanjutkan dnegan mengunjungi salah satu sport center yang nantinya akan digunakan untuk ajang SEA GAMES 2018. Tidak hanya sampai situ saja, kita juga diajak untuk berkunjung di tempat tenun khas Palembang yaitu kain songket khas Sumatra selatan. Saya sangat kagum dengan hasil ketrampilan khas indoneis. Terdapat cirri khusus antara songket yang satu dengan yang lainnya salah satu yang ditonjolkan di Sumatra adalah motif bunga cinta. Pada hari terakhir saya beserta rombongan mengikuti acara pelepasan di aula PT. PUSRI hingga selesai dan tepat pukul 16.00 saya dan rombongan bersiap untuk kembali ke Maluku Utara.

Titi Ariyanti Alwan SMKN 5 Kota Ternate

Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara ini memberikan saya penggalaman baru mulai dari berkunjung ke Bukit Asam hingga dikenalkan dengan pertambangan batubara. Selama ini saya hanya berangan angan saja untuk bisa melihat langsung bagaimana proses dan segala kegiatan di tambang batu bara. “Saya Ochy Melani Putri dari SMa 10 Ternate” awalnya saya hanya menebak saja pekerjaan apa saja yang ada di pertambangan batu bara, setelah saya ikut serta dalam acara siswa mengenal nusantara yang salah satu materinya adalah pertambangan batu bara dan syukur Alhamdulillah saya ucapkan atas ini semua saya semakin tertarik untuk dapat bekerja di salah satu perusahaan pertambangan, saya akan belajar lebih baik lagi untuk meraih cita-cita saya tersebut. Terima kasih Indonesia, terima kasih nusantara.

Ochy Melani Putri Tuheteru SMAN 10 Kota Ternate

Saya Bani Robani, sekolah di SMK Bina Informatika. Saya adalah peserta Siswa Mengenal Nusantara. Saya berkeliling dari Bukit ASam, mengunjungi sport center, melihat pembuatan kain tenun hingga mengunjungi PT. Pusri. Senang sekali saya bisa mengunjungi salah satu stadion besar di Indonesia yaitu stadion Gelora Sriwijaya. Selama perjalanan menjadi salah satu peserta saya paling senang adalah berkunjung ke Stadion Gelora Sriwijaya yang begitu besarnya dan melihat secara langsung. Selain hal itu, saya juga senang dapat berkenalan dengan teman baru selama mengikuti acara tersebut. Saya mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan hari Jumat, tak terasa sudah harus berpisah dengan teman baru saya. Terima kasih saya sudah mendapatkan penggalaman baru bersama teman – teman baru.

Bani Robani SMK Bina Informatika Ternate

Nama saya adalah Sri Rahayu Salina dan sekarang saya sekolah di SMA Muhammadiyah Kota Ternate. Saya adalah salah satu peserta Program Siswa Mengenal Nusantara, senang rasanya mengikuti kegiatan selama berada di Sumatera Selatan. Siang itu saya tiba di Bandara Sultan Badaruddin II Palembang, kemudian saya melanjutkan perjalanan sampai ke Bukit Asam hingga pukul 22.00. Keesokan harinya tanggal 08 Agustus 2016 saya bersama rombongan lainnya mengikuti acara sambutan dari Direktur PT Bukit Asam dan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara. Bukit Asama adalah tambang batubara yang besar dan berada diIndonesia, saya dan semua rombongan berkeliling untuk melihat kegiatan di sana. Senang sekali rasanya saya bisa terpilih dan ikut merasakan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara, selain saya berkenalan dengan banyak teman baru dan saya juga mendapatkan pengalaman baru selain berkeliling di Bukit Asam saya juga merasakan sport center untuk ASEAN GAMES 2018. Terima kasih bapak dan ibu yang sudah memilih saya dalam Program Siswa Mengenal Nusantara.

Sri Rahayu Salna SMA Muhammadiyah Kota Ternate

Mendapat teman baru, berbagi pengalaman, menceritakan keadaan daerah masing-masing, bermain game bersama, dan yang membuat saya heran adalah ketika kami berpisah ada di antara mereka yang menangis. Rasanya kami terlalu akrab.

PRICILIA PINKA ROSALIA MONES SMA NEGERI 1 SOE

Jangan bilang Selamat Tinggal karena itu menghapuskan harapan untuk bertemu kembali. Katakan Sampai Jumpa Lagi

Christian Candraditya Rezki Lete Boro SMA Seminari Sinar Buana

Kegiatan SMN ini membuat saya sadar bahwa NTT mampu bersaing dan mampu menjadi yang terbaik

Yanuar Sebastian Ludji SMA Negeri Maurole

Ini seperti mipi, kami anak daerah dari wilayah terpencil di timur Indonesia akan menginjakkan kaki kami di Jakarta

Theresia Kesi Nole SMA Karitas Watuneso

Pelaksanaan SMN ini merupakan implementasi dari sila ke-3 Pancasila, Persatuan Indonesia dan juga semoyan Bhinneka Tunggal Ika. Pengenalan siswa sejak dini terhadap wilayah, budaya, adat istiadat yang ada di Indonesia diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, mengokohkan persatuan, dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan